Sen. Mar 8th, 2021

​43 Lukisan Bakal Ditampilkan dalam Pameran Lukis Banjarmasin 2017

1 min read

BANJARMASIN, KK – Proses kurasi peserta Pameran Seni Lukis Banjarmasin 2017 telah selesai. 43 lukisan akan dipamerkan pada gelaran yang mengusung tema “Kota Seribu Sungai, Keindahan yang Tak Terpermanai” tersebut.

Proses kurasi atau penyeleksian karya lukis yang dikumpulkan peserta dari berbagai daerah telah dilaksanakan oleh dua orang pengamat dan seniman lukis senior yakni, Misbach Tamrin dan Hajriansyah di Sanggar Sholihin Taman Budaya Kalsel. Hasil tersebut pun telah disampaikan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Aswin, Kordinator display pada pameran tersebut, jumlah peserta tahun ini lebih sedikit dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Namun, kualitas karya mengalami peningkatan.

“Tahun ini ada 28 pelukis sebagai peserta pameran dengan 43 lukisan, ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya dengan 32 peserta,” jelasnya. 

Pameran seni lukis yang akan berlangsung di Rumah Anno 1925 di Jalan Kapten Piere Tendean, Siring Menara Pandang Banjarmasin pada 17-23 Maret 2017 tersebut menampilkan karya seniman lukis dari berbagai daerah di Kalsel. 

“Ada dua daerah/kabupaten tambahan yang sebelumnya belum pernah mengikuti yakni HSU dan Batola,” tambahnya.

Dua orang tim kurator nantinya akan menjadi pembicara dalam dialog seni lukis, 18 Maret 2017 sebagai salah satu rangkaian dalam acara. nfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.