Kam. Jan 28th, 2021

​Ada-ada Saja, Seorang Pria Melapor Kehilangan, Eh Malah Ditangkap

2 min read

BANJARMASIN, KK – Datang ke Mapolsek Banjarmasin Utara untuk melaporkan kehilangan KTP, seorang pria malah ditangkap karena dia telah dilaporkan terlebih dulu karena kasus pencurian, Rabu (1/3/2017).

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Ipda Arya Wijaya membenarkan kejadian unik tersebut.

“Pelaku mengaku kehilangan kartu identitas, karena tingkahnya yang mencurigakan akhirnya ketahuan bahwa dia adalah pelaku yang diduga telah terlapor dalam kasus pencurian,” ungkapnya, Minggu (5/3/2017).

Seakan datang untuk menyerahkan diri pria ini bermaksud melapor atas kehilangan KTP miliknya. Namun sial baginya karena salah satu anggota Polsekta Banjarmasin Utara mengenali wajah pria tersebut masuk dalam daftar pencarian orang pihak Kepolisian.

Mungkin terdengar aneh di telinga kita, bahkan terkesan unik bahwa seorang yang melapor kehilangan malah ditangkap, namun kepolisian tidak akan menangkap tanpa sebab yang pasti.

Dhani Irawan (32) ialah warga Jalan Beruntung Jaya Nomor 52,RT 43 Kelurahan Pemurus, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang sebelumnya telah dilaporkan atas kasus pencurian di RSUD Ulin Banjarmasin Jumat (17/2/2017). Ia datang ke Mapolsekta Banjarmasin Utara dengan maksud membuat surat keterangan kehilangan di Jalan Hasan Basri, Banjarmasin Utara.

Dalam kasus laporan pencurian atas korban bernama Bahrian (43) warga Banjarmasin itu, Dhani telah dilaporkan mencuri dua buah telepon genggam serta kartu ATM beserta ratusan ribu rupiah uang di dalamnya.

Dari keterangan korban yang dikonfirmasi wartawan Kabar Kalimantan mengatakan, residivis itu beraksi dengan matang karena sebelumnya pelaku sempat berusaha mengakrabkan diri terlebih dahulu dengan korban, dan saat ada kesempatan pelaku langsung melancarkan aksinya.

Adapun penangkapan terhadap pelaku setelah anggota Polsek Banjarmasin Utara yang mencurigai dan merasa kenal dengan wajah pelaku, kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Polresta Banjarmasin.

Anggota Polresta yang datang langsung mengambil tindakan, karena kecocokan pelaku dengan ciri-ciri yang telah dilaporkan korban, pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Banjarmasin guna pemeriksaan lebih lanjut. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.