Sab. Sep 19th, 2020

​Akhirnya Sirkuit Marido Tanjung Dinyatakan Layak Pakai

2 min read

BANJARMASIN, KK – Kontroversi penggunaan Sirkuit Marido Tanjung untuk dipakai sebagai venue cabang olahraga (cabor) balap motor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tabalong, mulai menemui titik terang. 

Setelah sebelumnya sempat dianggap tidak memenuhi standar keamanan, akhirnya Sirkuit Marido dipastikan layak untuk digunakan. 

Kepastian tersebut menyusul pernyataan Technical Delegate (TD) cabang olahraga balap motor, Adi Parma Jamhuri, yang memantau langsung Sirkuit Marido di Kota Tajung, Kabupaten Tabalong. 

“Hasil pantauan kami, Sirkuit Marido sudah layak digunakan untuk Porprov,” kata Adi, sekaligus memupus rumor yang mengatakan bahwa cabor balap motor akan dipindah pelaksanaannya. 

Meski sudah mendapat predikat layak digunakan sebagai venue cabor balap motor Porprov, namun ada beberapa yang harus dibenahi panitia balap motor Porprov. 

Seperti merapikan rumput di sekitar sirkuit, memperbanyak pengaman (safety), pengaspalan, serta membuat sekretariat untuk pusat data dan hasil. Kejurprov.

“Meski sudah dinilai layak, namun ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh panitia. Hal itu sudah kami sampaikan dengan panitia yang bersangkutan,” ujarnya. 

Jika dilihat dari rentang waktu yang masih beberapa bulan lagi, tampaknya panitia masih sempat untuk mempercantik sirkuit tersebut. Hal itu untuk memudahkan panitia dan peserta, agar pelaksanaan Porprov sesuai dengan harapan segenap pihak. 

“Kami berharap, sebelum pelaksanaan Porprov nanti Sirkuit Marido benar-benar sudah mantap. Semoga semua permintaan kami bisa dipenuhi,” pungkas Adi. 

Sekadar informasi, pada ajang balap motor Porprov X Tabalong nanti, kendaraan yang digunakan harus mengunakan kendaraan standar merek Honda Blade (125 CC) dan Honda Sonic (150 CC).

Sementara itu bagi pebalap sendiri, untuk kelas MP3 dan MP4 harus berusia di bawah 16 tahun. Sementara untuk kelas MP1 dan MP2 diberi kebebasan, atau tidak ada batasan usia. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.