Jum. Sep 25th, 2020

​Aset Daerah Belum Jelas Keberadaannya, Ini Kata Ketua DPRD Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengumpulkan aset daerah Kota Banjarmasin yang belum terdata dengan lengkap dan belum jelas keberadaannya, Senin (6/3/2017).

Iwan Rusmali mengatakan, pihak Pemkot Banjarmasin perlu mendata ulang aset daerah, agar dapat dikelola dengan baik, terdata, lengkap dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Sebaiknya rapikan pengelolaan aset daerah, sehingga keberadaan seluruh aset daerah Kota Banjarmasin dapat diketahui secara jelas,” ujarnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, selama ini aset daerah Kota Banjarmasin kurang terdata secara administrasi. “Aset mana saja yang dikerjasamakan, banyak yang masih belum tercatat,” kata Iwan Rusmali.

Dengan kondisi tersebut, Iwan Rusmali akan segera meminta pihaknya untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) tentang pengelolaan aset daerah Kota Banjarmasin itu.

Selain itu, pendataan ulang aset-aset yang dimiliki Kota Banjarmasin menurutnya sangat penting, karena dengan data yang lengkap akan memberikan kemudahkan Pemkot dalam melakukan pengelolaan lebih lanjut.

“Pengelolaan aset bertujuan agar aset daerah dapat memberi manfaat, khususnya bagi warga Kota Banjarmasin,” tutup politisi Partai Golkar ini. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.