​Babak Pertama, Barito Putera Unggul Tipis Atas Martapura FC

917

BANJARMASIN, KK – Laga seru tersaji di Stadion 17 Mei Banjarmasin yang mempertemukan tuan rumah Barito Putera melawan Martapura FC, Sabtu (4/3/2017). Meski hanya bertajuk laga persahabatan, namun kedua tim tetap tampil ngotot guna mengejar kemenangan. 

Barito menurunkan hampir semua pemain terbaiknya seperti sang kapten Rizky Pora, Mattias Cordoba, dan Aaron Evans. Sementara itu Hansanu Yama, Nazar Nurzaidin, pemain baru Ronald Sesmot memulai laga dari bangku cadangan. 

Di kubu tim tamu, Martapura FC mengandalkan lini serang mereka kepada mantan pemain Arema, Qishil Gandrum. Sementara di belakang ada Erwin Gutawa dan Fahreza Agamal yang ditugaskan untuk meredam penyerang Barito. 

Peluang pertama bagi tuan rumah tercipta melalui kepala playmaker asal Brasil, Mattias Cordoba. Sayang sundulannya masih melenceng dari gawang Martapura FC yang dikawal oleh Juni Irawan. 

Upaya Barito akhirnya berbuah pada menit 11. Adalah penyerang muda asli Banua, Agi Pratama, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuka keunggulan bagi Laskar Antasari. 

Menerima umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Mattias Cordoba, dengan dingin Agi menempatkan bola di sudut gawang Martapura FC melalui sundulan kepalanya. 1-0 Barito memimpin. 

Usai gol tersebut Martapura lalu menaikkan tempo permainan guna mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Namun sayang, koordinasi serangan yang buruk dari tim berjuluk Laskar Sultan Adam membuat mereka kesulitan membongkar gawang Barito Putera. 

Sebaliknya, Barito malah lebih leluasa dalam mengembangkan permainan. Menit 22, sayap lincah asal Aceh, Nazarul Fahmi, hampir menggandakan keunggulan Barito. Sayang tendangannya masih bisa diblok oleh Juni Irawan. 

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Barito tidak berubah. Di babak pertama, praktis hanya ada satu serangan Martapura FC yang membahayakan gawang Barito Putera, melalui Uko Wahyu diakhir babak pertama. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here