​Banjarmasin Targetkan Juara Umum Popda 2017

BANJARMASIN, KK – Sebanyak 166 orang kontingen Kota Banjarmasin untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dilepas resmi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kamis (23/3/2017).

Pelepasan tersebut penuh semangat meraih medali sebanyak-banyaknya. Kontingen Banjarmasin mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) pada Popda 2017 yang berlangsung di tiga kota, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura. Cabor yang diikuti adalah atletik, voli pasir, judo, gulat, renang, dayung, karate, panahan, taekwondo, dan tinju. 

Pada kegiatan yang berlangsung 29-31 Maret tersebut, Banjarmasin optimis dapat mencuri perhatian juri untuk mendapatkan medali. Popda tahun ini, Banjarmasin menargetkan meraih predikat juara umum, seperti yang mereka lakukan edisi sebelumnya. 

“Target Banjarmasin kembali merebut juara umum. Sama ketika Banjarmasin tampil di Popda Banjarbaru 2015,” kata Kepala Bidang Bina Olahraga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Banjarmasin, Riduan kepada Kabar Kalimantan.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dispora dan Disdik Kota Banjarmasin yang mempersiapkan atlet pelajar Banjarmasin. Dirinya berharap Banjarmasin kembali meraih juara umum, dan mendulang medali sebanyak-banyaknya. 

“Kita apresiasi kepada Dispora dan Disdik yang sudah bekerja keras mempersiapkan atlet pelajar. Semoga Banjarmasin bisa menjaga tradisi juara,” tutur Ibnu Sina. 

Pada kesempatan tersebut Ibnu juga berpesan kepada atlet maupun pelatih dan official agar tetap menjaga kebersamaan, baik saat persiapan maupun pertandingan. “Jaga stamina. Di samping mental, stamina juga penting untuk menunjang performa atlet,” pungkasnya. 

Hadir pula dalam pelepasan tersebut Ketua DPRD Banjarmasin Iwan Rusmali, Kepala Dispora Banjarmasin, Achmad Noor Djaya, dan Ketua KONI Banjarmasin H Djumadri Masrun. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here