​Barito Putera Tambah Keunggulan Atas Martapura FC, Skor Akhir 2-0

594

BANJARMASIN, KK – Di babak kedua, Barito merombak 90 persen susunan pemain. Praktis, hanya penjaga gawang Sahar Ginanjar dan penyerang Yongki Ariwibowo yang dipertahankan di atas lapangan. 

Tampil dengan komposisi baru, permainan Barito tampak menurun. Hal itu coba dimanfaatkan Martapura FC untuk lebih menekan. 

Menit 48, Martapura mengancam gawang Barito Putera melalui skema serangan balik cepat. Qishil Gandrum yang menerima umpan terobosan apik dari Marcell Huwae berhasil menusuk pertahanan Barito. Sayang tendangannya masih melambung tipis di atas gawang.

Barito membalas melalui pemain yang baru didatangkan dari Persib Bandung, David Laly, pada menit 56. Sayang, tendangan pemain yang berasal dari Papua tersebut masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Martapura FC. 

Selang tiga menit, giliran pemain sayap, Dedi Hartono yang mencoba peruntungan. Namun kali ini tendangan pemain tersebut masih melambung diatas gawang Martapura. 

Upaya keras Barito Putera untuk menambah keunggulan akhirnya berbuah pada menit 63. Adalah David Laly yang menuntaskan hasratnya untuk mencetak gol setelah gagal di beberapa percobaan sebelumnya. 

Gol tersebut berawal dari aksi solo run bek kanan Barito, Nazar Nurzaidin yang menusuk ke jantung pertahanan Martapura FC. Pemain yang akrab disapa inyong tersebut kemudian mengirimkan umpan matang kepada David Laly yang menendang bola ke pojok kiri atas gawang Martapura FC. 2-0 Barito unggul. 

Usai gol tersebut Barito semakin beringas. Peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan. Salah satunya melalui tendangan bebas Nazar Nurzaidin. Sayang upaya set piece tersebut masih melambung tinggi. 

Hingga wasit Nanang Tri Wibowo dari Pleihari meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor akhir 2-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah, Barito Putera. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here