Sen. Agu 3rd, 2020

​Bupati Tanahlaut Bedah Rumah Warga yang Tak Layak Huni

1 min read

PELAIHARI, KK – Pemkab Tanahlaut memperbaiki rumah warga yang tidak layak untuk ditempati. Kondisi rumah Nenek Rusmiati warga Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang itu reot. Ditambah kondisi sang nenek yang sakit-sakitan.

Hal ini menggugah Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah untuk turun langsung dan bergotong-royong memperbaiki rumah Nenek Rusmiati beberapa waktu lalu.

kondisi Nenek Rusmiati yang tergolek lemah di atas kasur lusuh karena penyakit komplikasi stroke dan kebutaan yang sudah dideritanya sejak bertahun-tahun. Sang nenek tinggal di rumah yang terlihat reot itu bersama dua anak dan empat cucunya.

Bedah rumah yang dibantu oleh Baznas dan Pemkab Tanahlaut kali ini atas laporan warga setempat mengenai seorang nenek dan anaknya dalam keadaan susah.

Bambang Alamsyah, Bupati Tanahlaut mengatakan beberapa hari Pemkab Tanahlaut bersama Baznas melakukan bedah rumah agar bisa ditempati dengan layak. “Banyak juga dari pihak lain yang membantu, mudahan kehidupan beliau jadi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Bambang, kepada Kabar Kalimantan, Minggu (19/3/2017).

Sementara itu Dahlia, anak dari Nenek Rusmiati mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka jika rumahnya diperbaiki oleh pemerintah bersama pihak terkait.

Program bedah rumah dari Pemkab Tanahlaut ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan dan Permukiman. Apabila ada hunian rumah warga yang kurang layak, bupati mengharapkan segera dilaporkan ke pihak terkait dan akan diberikan bantuan perbaikan atau bedah rumah. ned

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.