​Danrem Yanuar Akan Tindak Tegas Anggotanya Jika Terima Suap 

719

BANJARMASIN,KK – Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil berjanji menindak tegas anggotanya yang menjadi tim seleksi calon Tamtama, jika terbukti menerima suap dari calon peserta Tamtama TNI AD.

“Tindakan suap jelas merugikan. Nanti personel yang dihasilkan tidak maksimal,” tegasnya kepada Kabar Kalimantan pada acara silaturahmi Danrem bersama insan pers dan pimpinan perusahaan media di Kalsel, Kamis (23/3/2017). 

Selain itu, personel yang masuk karena suap juga dianggapnya punya kemungkinan besar menghambat tugas yang diberikan negara. “Misalnya ada calon anggota yang tidak lulus tes karena sakit dan dipaksakan lulus. Saat tugas, penyakit yang dia derita kambuh dan akan menghambat tugas negara,” lanjutnya. 

Untuk itu Danrem juga mengimbau pada insan pers untuk segera melapor apabila menemui, melihat dan mendengar ada permainan dalam penerimaan anggota TNI. “Kalau menemui ada tindakan suap maka jangan sungkan-sungkan melapor pada saya,” tegas dia.

Acara yang rutin dilaksanakan ini bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel yang dihadiri Ketua PWI Kalsel dan pimpinan perusahaan pers di Kalsel. bbe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here