​Delapan CCTV Pantau Keamanan di Barito Utara

174

POLRES Barito Utara, Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan memasang delapan kamera pengawas (CCTV) di sejumlah lokasi strategis. Termasuk pintu masuk dan keluar Kota Muara Teweh.

“Pemasangan delapan unit kamera ini untuk memantau kondisi wilayah atau kejadian. Diharapkan dapat terekam di pusat komando teknologi informasi Polres Barito Utara,” kata Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono, Senin (17/4/2017).

Pemasangan kamera pengawas di sejumlah titik penting ini untuk memudahkan pemantauan. Misalnya ada aksi pencurian kendaraan bermotor dan tindak kriminal lainnya.

“Semoga dalam waktu dekat segera terlaksana, saat ini kami tengah berkoordinasi dengan PT Telkom terkait penyediaan jaringan internet kabel optik untuk mendukung fasilitas CCTV di lapangan,” katanya.

Kapolres menjelaskan, kamera CCTV ini untuk melengkapi atau menambah pelayanan kepada masyarakat yang sudah ada. Yakni melalui aplikasi Sigap terkait situasi keamanan dan ketertiban lingkungan warga.

Pada kesempatan itu Kapolres Barito Utara juga mengatakan pihaknya menurunkan tim khusus reskrim yang menggunakan empat unit sepeda motor dengan nama Tim Kalong. Tugasnya berkeliling setiap malam memantau titik kumpul masyarakat yang rawan terjadi tindak kriminal. “Tim ini akan dilengkapi semua kelengkapan yang ada sehingga membuat aman masyarakat,” tegas dia.

Tim tersebut di luar patroli rutin Shabara, juga siaga 24 jam sehingga setiap kejadian mereka akan turun lebih dahulu. don

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here