Kam. Apr 2nd, 2020

​Dewan Kunjungi RS Sultan Suriansyah, Kenapa Ya?

2 min read

BANJARMASIN, KK – Komisi III DPRD Kota Banjarmasin kunjungi Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah terkait wacana swasta ikut membantu pendanaan pembangunan melalui program Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), Selasa (14/3/2017).

Dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ridwan Syofyani mengatakan, program KPBU dalam penyediaan infrastruktur merupakan salah satu solusi membantu pembangunan RS Sultan Suriansyah.

“Program kerjasama ini sebagai alternatif permasalahan pembangunan infrastruktur RS Sultan Suriansyah yang terhambat karena keterbatasan anggaran,” katanya kepada Kabar Kalimantan.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, sepatutnya tidak hanya bergantung pada APBD. Tetapi juga melibatkan partisipasi dari pihak swasta, agar target percepatan pembangunan dapat terlaksana.

Di pihak lain, Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Faisal Hariyadi mengatakan, kunjungan kali ini untuk mendorong Pemkot Banjarmasin secepatnya menyelesaikan RS Sultan Suriansyah.

Dengan anggaran Rp38 miliar yang telah disepakati dengan Pemkot Banjamasin, menurutnya hanya bisa melanjutkan kegiatan tahap pertama, yaitu penyelesaian Poli Klinik RS Sultan Suriansyah.

Kemudian ia berharap saat rapat kerja dengan DPUPR nantinya, Poli Klinik itu bisa beroperasi secepatnya. “Masalah kekurangan dana sebesar Rp140 miliar nanti akan dicarikan solusinya,” kata politisi PAN ini.

Dengan adanya opsi KBPU, sampai saat ini belum ada pemberitahuan tentang pola kerjasama oleh Pemkot Banjarmasin kepada DPRD. “Belum ada konfirmasi terkait KBPU dan solusi ini belum final,” tegas Faisal.

Pihaknya inginkan pembangunan dan pelayanan RS Sultan Suriansyah sesuai dengan komitmen awal antara Pemkot dan DPRD Kota Banjarmasin. Mewujudkan RS dengan fasilitas dan pelayanan yang murah untuk warga Kota Banjarmasin. “Selama ini RS yang murah dan pro rakyat belum ada di Kota Banjarmasin,” tutupnya. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.