Sab. Jul 4th, 2020

​Dewan Nilai Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan Masih Kekurangan Anggaran

1 min read

BANJARMASIN, KK – Anggaran dana operasional untuk setiap kelurahan dinilai masih sangat kurang. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit saat kunjungan kerjanya di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (6/3/2017).

Aulia Ramadhan Supit mengatakan, dana operasional kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan sampai saat ini masih minim, sehingga pelayanan untuk masyarakat kurang maksimal. “Anggaran sebesar Rp75 juta itu masih sedikit,” katanya.

Kurangnya anggaran itu menurut Aulia berdampak kepada Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan Banjarmasin Selatan yang sampai saat ini masih banyak yang tidak bisa mengoperasikan komputer.

“Untuk mengadakan pelatihan komputer, perlu dana untuk melaksanakannya, sedangkan anggaran mereka sedikit,” ujar dia.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berusaha untuk mengusulkan kenaikan dana operasional setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan. “Kami akan usulkan dari Rp75 juta menjadi Rp100 juta,” tambah Aulia.

Selanjutnya ia mengatakan, perlu adanya peningkatan kualitas SDM di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan, melalui pelatihan untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya pendidikan dan pelatihan, maka SDM yang ada di setiap kelurahan ke depannya diharapkan lebih baik dalam memberikan pelayanan,” tutup Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin ini. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.