Sel. Agu 11th, 2020

​Dinas Kominfo Barito Utara dan Persandian Koordinasi Bersama Oraro, Rapi dan Senkom

2 min read

MUARA TEWEH, KK – Dalam rangka meningkatkan sinergi dan sinkronisasi antara Pemkab Barito Utara dengan organisasi sosial kemasyarakatan, Bupati Barito Utara H Nadalsyah instruksikan kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian lakukan konsolidasi.

Termasuk koordinasi dalam rangka sinkronisasi tugas pokok dan fungsi guna mendukung kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, sosial dan tugas-tugas lainnya.

Antara Pemkab Barito Utara dengan Orari, RAPI dan Senkom Mitra Polisi yang dilaksanakan di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Jalan Pramuka, Muara Teweh, Jumat (10/3/ 2017).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Barito Utara M Iman Topik mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar terjalinnya hubungan silaturahmi, harmonisasi, dan kerjasama.

Dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat  baik dibidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, kemanusiaan serta hal yang bersifat emergency atau pun yang bersifat penting. “Seperti membantu dalam penanganan bencana alam baik di pedesaan, perkotaan, di darat dan di laut,” tegas dia.

Lebih lanjut M Iman Topik mengatakan selama ini Pemkab Barito Utara merasa terbantu dengan peran serta anggota Orari, Rapi dan Senkom Mitra Polisi untuk kelancaran berbagai kegiatan, seperti membantu kegiatan pemerintah, bakti  sosial,  pemilu,  pramuka, dan berbagai kegiatan daerah lainnya.

Pemerintah juga dibantu di bidang informasi bencana alam seperti, kebakaran lingkungan hutan dan lahan, banjir, orang hilang, kematian dan masih banyak lagi.

“Maka dengan ini kami sebagai instansi yang baru di Kabupaten Barito Utara mohon dukungan semua pihak termasuk Orari, Rapi dan Senkom Mitra Polisi,” harap dia.

Rusmadiannor, mewakili pimpinan pengurus dan anggota Orari, Rapi dan Senkom Mita Polisi, menyambut baik diadakannya kegiatan ini.

Ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendukung kegiatan yang dilaksanakan selama ini. “Semoga kegiatan yang kita laksanakan akan berkelanjutan,” tandasnya. don

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.