​Dishub Banjarmasin Tutup Lokasi Parkir Eks Bioskop Presiden

BANJARMASIN, KK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin menutup lokasi parkir di sekitar eks Bioskop Presiden kawasan Pasar Sudimampir, Selasa (7/3/2017).

Penutupan tersebut merupakan respon dari banyaknya keluhan masyarakat yang merasa terganggu saat melintas, karena parkir mobil kerap memakan bahu jalan.

Kabid Pengawasan Dishub Banjarmasin, Naf’an, membenarkan keberadaan parkir di sekitar kawasan eks Bioskop Presiden tersebut menimbulkan kepadatan arus lalu lintas. Hingga berujung pada keluhan masyarakat yang merasa terganggu.

Ia menambahkan, sedangkan kondisi ruas jalan di lokasi itu terlalu sempit, ditambah lagi dengan adanya bongkar muat barang para pedagang Pasar Sudimampir yang memarkir mobil di sana.

“Kita tutup parkir mobil secara permanen, artinya tidak akan ada lagi kegiatan bongkar muat barang di sini,” ucap dia.

Ditambahkannya, ada sekitar 100 meter lebih lokasi parkir yang mereka tutup secara permanen. Diharapkan dengan penutupan itu arus lalu lintas dapat berjalan dengan semestinya.

Saat ditanya terkait tarif yang dikenakan pengelola parkir. Dishub mengklaim para juru parkir tidak melakukan pungutan melebihi ketentuan perda.

Di sisi lain, Rahmatullah yang berprofesi sebagai juru parkir di kawasan Pasar Sudimampir menilai, penertiban pihak Dishub seakan pilih kasih.

Menurutnya masih banyak titik parkir di kawasan pasar di Banjarmasin yang melakukan penarikan ongkos parkir melibihi aturan perda, serta melakukan kegiatan bongakar muat barang mengunakan bahu jalan.

“Kenapa Dishub tebang pilih? Sedangkan di tempat lain seperti di Pasar Lima masih banyak yang memungut parkir sampai tiga ribu rupiah. Kalau ini ditutup mau makan apa kami,” keluh Rahmat. bur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here