Sen. Agu 3rd, 2020

​DPMPTSP Banjarmasin Akan Berinovasi Layani Masyarakat

1 min read

BANJARMASIN, KK – Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berinovasi mengembangkan pelayanan izin usaha di Kota Banjarmasin untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kota Banjarmasin, Muryanta mengatakan, Kota Banjarmasin saat ini sudah masuk dalam sepuluh besar kategori nilai A role model pelayanan publik dari 59 kabupaten/kota di Indonesia, Rabu (8/3/2017).

Ia menargetkan, dari sepuluh besar menjadi lima besar di 2018 dalam kategori role model pelayanan publik. “Jadi perlu adanya pembenahan dalam memberikan layanan perizinan,” ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan, pelaksanaan perizinan yang dilakukan secara elektronik, dapat memberikan kemudahkan kepada masyarakat. “Dapat diakses lebih cepat, dengan syarat datanya harus lengkap,” kata Muryanta.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan perizinan saat ini masih terkendala tandatangan dirinya selaku kepala dinas, sehingga perlu inovasi baru dengan menggunakan tandatangan digital.

“Dengan adanya sistem itu, saya sedang tidak ada di tempat pun tidak jadi masalah,” urainya.

Tahun ini, sambung dia, sistem tandatangan digital itu dapat terealisasi, sehingga waktu proses perizinan pun bisa lebih cepat. “Dengan catatan, izin tandatangan elektronik ini akan digunakan untuk jenis izin yang tidak memerlukan kajian teknis,” tutupnya. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.