Rab. Agu 12th, 2020

​DPRD Ingin Pemkot Laporkan Aset Daerah Kota Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Anggota DPRD Kota Banjarmasin, M Yamin inginkan pemkot laporkan aset daerah Kota Banjarmasin yang belum terdata dengan lengkap dan belum jelas keberadaannya, Rabu (8/3/2017).

Dikatakannya, saat ini aset Pemkot Banjarmasin masih belum terakomodir dengan baik dan ternyata masih banyak aset daerah yang belum jelas keberadaannya, bahkan belum terdata lengkap.

“Jadi harus ada pengelolaan aset daerah yang dikoordinir secara profesional, sehingga nantinya dapat menghasilkan data-data yang tepat dan akurat,” ujarnya.

Kemudian menurut M Yamin, perlu adanya data valid yang akan memberikan kejelasan soal status aset daerah yang dimiliki Pemkot Banjarmasin, sehingga dikemudian hari tidak muncul permasalahan atau kekeliruan.

“Ada aset daerah Kota Banjarmasin yang dikelola pihak swasta, kemudian dilimpahkan lagi kepada pengelola yang lain, ini sudah menyalahi prosedur,” tegas dia.

Hingga saat ini, lanjutnya, masih ada laporan yang masuk ke DPRD Kota Banjarmasin terkait aset daerah yang banyak dilingkupi persoalan sehingga belum bisa dikuasai sepenuhnya.

Malah menurutnya, kemungkinan ada aset daerah yang dimiliki Pemkot secara yuridis, namun dikuasai dan dimanfaatkan pihak lain. “Ini sewaktu-waktu tentu akan menyulitkan saat aset dibutuhkan,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Ia menginginkan pihak Pemkot Banjarmasin segera melakukan pendataan, penataan, pengelolaan dan pemanfaatan serta pengaturan tentang pertanggung jawaban dan pengawasan aset daerah.

“Hal itu perlu dilakukan segera sehingga aset daerah dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat ,” tutupnya. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.