​Jadi Kurir Sabu di Banjarmasin, Baqir Dijebloskan ke Penjara

790

BANJARMASIN, KK – Mengantarkan barang pesanan, seorang pemuda ditangkap di kawasan Jalan Gatot Subroto Simpang Gatot VIII Gang Serai RT 36, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (1/3/17).

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Jimmy Anes mengatakan, bahwa tersangka yang tertangkap tangan mengantarkan barang berupa narkotika jenis sabu berhasil dibekuk oleh pihaknya.

“Memang benar bahwa pada waktu tersebut pihak Dirnarkoba Polda Kalsel telah mengamankan seorang pelaku yang diduga kurir sabu,” katanya.

Penangkapan tersangka menjawab keresahan warga akan adanya peredaran narkotika di sekitar mereka. Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak Dirnarkoba Polda Kalsel melakukan penyelidikan.

Setelah berhasil mengumpulkan informasi, petugas yang menyamar sebagai pembeli sabu melakukan kesepakatan untuk bertransaksi narkotika di TKP.

Tersangka M Baqir alias Baqir (23) warga Jalan Simpang Belitung RT 01 RW 01, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat yang datang untuk menyerahkan sepaket sabu di TKP langsung dibekuk tanpa perlawanan, dan atas penangkapan itu pihak Kepolisian berhasil menyita narkotika jenis sabu seberat 0,06 gram beserta satu unit telepon genggam.

Pemuda itu ditangkap anggota Subdit III Ditnarkoba Polda Kalsel, dan tentu saja hal tersebut akan membuatnya merasakan dinginnya sel tahanan Mapolda Kalimantan Selatan.

Harapan tersangka untuk meraup keuntungan dari mengantarkan sabu itu pun terpupuskan dengan dijebloskannya ia ke penjara. Tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan atas kasusnya tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here