Sen. Agu 3rd, 2020

​Jalan Penghubung Kapuas Tengah-Pasak Talawang Rusak Parah

1 min read

KUALA KAPUAS, KK – Keberadan jalan lintas penghubung kecamatan antara Kapuas Tengah dan Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas, saat ini kondisinya rusak parah.

Tingginya intensitas curah hujan turut memperparah kondisi jalan tersebut. Bahkan jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat. 

“Jalan penuh dengan lumpur, akibat genangan air,” ungkap warga Desa Dandang, yang enggan menyebutkan namanya, kepada Kabar Kalimantan, Jumat (10/3/2017).

Ironisnya lagi lanjut dia, keberadaan jalan tersebut belum tersentuh perbaikan dari pemerintah setempat. Semenjak era bupati terdahulu hingga sekarang.

Dampak dari kerusakan jalan tersebut menyebabkan harga bahan sembako jadi mahal. Hal inilah yang membuat warga masyarakat resah. Terlebih bila ada warga sakit dan harus dibawa cepat ke Puskesmas di kecamatan. Membuat mereka risau dan khawatir karena kondisi jalan yang rusak berat.

Dengan kondisi keberadaan jalan tersebut, lanjut dia, mereka hanya bisa pasrah menerima kenyataan yang jauh dari harapan. Sebab masyarakat merasa bingung, karena tidak tau kemana harus mengadu.

Sementara itu, Sugeng aktivis LSM Fifel Borneo Kabupaten Kapuas mengatakan, sangat menyayangkan kondisi jalan penghubung dua kecamatan itu sampai rusak berat. “Seharusnya pemerintah daerah dan dinas harus pro aktif turun ke lapangan,” cetusnya. acc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.