Rab. Agu 12th, 2020

​Jembatan AKB Diperlebar, Suhardiansyah Minta Waktu Cari Tempat Lain untuk Usahanya

1 min read

BANJARMASIN, KK – Warga Jalan Antasan Kecil Barat (AKB) Suhardiansyah, meminta waktu untuk mencari tempat baru guna memindah bengkelnya yang saat ini ia sewa.

Sebab tidak lama lagi tempat usahanya akan dibongkar untuk keperluan peningkatan Jembatan AKB yang rencananya dikerjakan Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin 2017.

“Sudah ada surat pemberitahuan dari camat. Satpol PP juga sudah datang,” ucap pemilik Bengkel Teguh itu kepada wartawan Kabar Kalimantan, Jumat (10/3/2017).

Ia sempat khawatir kalau tempat usahanya langsung dibongkar tidak lama berselang setelah pemberitahuan. Akan tetapi untungnya pihak kecamatan mau memberikan waktu. “Kita minta waktu untuk mencari tempat lain dan untungnya pihak kecamatan mengerti dan mau memberikan waktu,” katanya.

Sepengetahuannya, pembongkaran nantinya akan dilakukan dari ujung Jembatan AKB sampai bengkelnya. “Kalau sepengetahuan saya untuk Langgar Al Husna tidak dibongkar,” ungkap dia.

Sementara itu Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani memastikan peningkatan Jembatan AKB dilakukan tahun ini. Pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp10 miliar guna peningkatan jembatan tersebut dan pemeliharaan jembatan lainnya.

“Dari DAK Rp23 miliar itu dibagi untuk jembatan Rp10 miliar dan Rp13 miliar untuk jalan. Jalan itu pun dibagi-bagi nantinya,” jelas Ridwan.

Untuk panjang jembatan nantinya akan ditingkatkan menjadi 25 meter. sedangkan untuk lebar 10 meter. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.