​Kadisdukcapil Banjarmasin Keluhkan Sempitnya Lahan Parkir

BANJARMASIN, KK – Tidak adanya lahan parkir yang luas, menjadi salah satu kendala baru yang dihadapi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin saat ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Banjarmasin, Khairul Saleh mengatakan, sempitnya lahan parkir kendaraan roda dua dan empat untuk warga yang berurusan di kantor Disdukcapil menjadi kendala yang belum terpecahkan.

“Lahan parkir kami sempit, banyak warga yang ingin berurusan di Kantor Disdukcapil yang masih kebingungan parkir kendaraan mereka,” kata Khairul Saleh, kepada Kabar Kalimantan, Selasa (7/3/2017).

Ia berencana mengusulkan agar ada solusi dari Pemkot Banjarmasin terkait hal itu, dengan harapan dapat segera terealisasi. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak pemkot, bagaimana cara agar parkir dapat tertata rapi,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit, dalam kunjungannya ke Disdukcapil mengatakan, permasalahan sempitnya lahan parkir itu akan segera di tindaklanjuti oleh pihaknya.

“Adanya usulan penambahan lokasi parkir ini, nantinya akan kami segera perjuangkan di dalam penyusunan anggaran, dengan menyewa lahan baru atau membeli lahan masyarakat,” ujarnya. 

Kemudian ia menyampaikan, seiring bertambahnya jumlah kendaraan di Kota Banjarmasin, perlu adanya suatu perencanaan pengelolaan lahan parkir yang efisien.

“Dengan tujuan agar lahan parkir dapat digunakan secara optimal namun tetap nyaman dalam mengatur posisi parkir kendaraan warga,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalsel ini. mar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here