Warning: sprintf(): Too few arguments in /home/u1038117/public_html/redkal.com/wp-content/themes/newsphere/lib/breadcrumb-trail/inc/breadcrumbs.php on line 254

​Kalphyco 2017 FMIPA Unlam Diikuti Peserta dari Kalteng

1 min read
88

BANJARBARU, KK – Himpunan Mahasiswa Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unlam menyelenggarakan Kalimantan’s Physics Competition (Kalphyco) 2017, Jumat (24/3/2017). Kompetisi ini sudah 13 tahun diadakan. 

Pembukaan kompetisi dilaksanakan di Gedung Serbaguna Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru yang diikuti 350 peserta pelajar SMP dan SMA.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Tambah Mobil Operasional

Kegiatan yang bertemakan “Ciptakan Karya Cemerlang Bersama Fisika, Hidupkan Jiwa Saintis Generasi Muda” ini bertujuan agar tumbuh kecintaan terhadap ilmu fisika, seperti yang diungkapkan Fikri panitia pelaksana.

“Saya ingin mengenalkan bahwa fisika bukan hanya berhitung namun juga dapat mengembangkan potensi diri yang kreatif dan inovatif,” ucapnya kepada wartawan Kabar Kalimantan.

Baca Juga :   BI Kalsel Sosialisasikan Penyempurnaan Kebijakan Operasional SKNBI

Kompetisi yang dilombakan pun ada bermacam-macam seperti olimpiade, lomba karya tulis ilmiah (LKTI), seminar nasional, roket air dan fotografi.

Adapun diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan kencintaan terhadap ilmu fisika. Selain itu panitia berharap pemerintah provinsi dapat mendukung dan membantu para juara berkompetisi pada even-even di tingkat nasional.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan Muara Kelayan Sisa 10 Persen

Peserta yang notabenenya adalah kalangan pelajar se-Kalimantan ini juga diikuti lima sekolah dari Kalteng dan yang paling banyak diminati adalah roket air. “Paling banyak peminat mengikuti kompetisi ini yaitu roket air,” tutupnya. ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *