Rab. Jan 27th, 2021

​Koyem Ingin Pertahankan Opini WTP

1 min read

MUARA TEWEH, KK – Bupati Barito Utara H Nadalsyah berupaya menciptakan sistem pelaporan keuangan yang transparan. Ini dalam rangka mewujudkan Pemkab Barito Utara yang lebih baik.

H Nadalsyah mengatakan Pemkab Barito Utara (Barut) bertekad memberikan pelaporan keuangan dan aset sesuai dengan sistem keuangan yang berbasis akrual dan tata kelola transparan serta akuntabel. 

“Saya harap hasil audit tersebut nantinya mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP),” jelas lelaki yang akrab disapa Koyem ini.

Apalagi, lanjutnya, tahun sebelumnya Pemkab Barut telah berhasil mempertahankan opini WTP. Harapan ini menurut dia bukan sesuatu yang berlebihan. 

Namun bisa diwujudkan dengan kerja keras, kerja nyata dan kerja ikhlas dari seluruh SOPD. “Termasuk dukungan dari lembaga legislatif dan masyarakat yang bersinergi dengan Pemkab Barut,” tutupnya. 

Sebagai informasi, persoalan yang sering menjadi momok dalam perolehan opini WTP dari BPK RI cukup banyak. Seperti pengelolaan kas, persediaan, investasi permanen dan non permanen, juga pengelolaan aset tetap yang belum akuntabel. don

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.