Sel. Mar 31st, 2020

​Koyem Paparkan Keberhasilannya Memimpin Barito Utara

1 min read

MUARA TEWEH, KK – Bupati Barito Utara (Batara) Nadalsyah membuka  Musrenbang Kabupaten Batara 2017. Dilaksanakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (20/3/2017).

Pada kesempatan itu Nadalsyah menyampaikan ingin mempercepat kinerja pembangunan yang ada di Muara Teweh. “Kita sampai pada tahun ke empat masa pemerintahan saya bersama bapak wakil bupati,” terangnya.

Ia mengajak masyarakat Batara kita menengok kembali kondisi perekonomian Indonesia, regional Kalimantan dan Kabupaten Batara sendiri. Apalagi perekonomian merupakan salah satu landasan menentukan arah kebijakan pembangunan selanjutnya.

Selama kurun waktu ini, lanjutnya, secara umum telah menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan. Seperti peningkatan pendapatan asli daerah,  indeks pembangunan manusia, peningkatan produk domestik regional bruto, kualitas tenaga pendidik melalui sertifikasi guru di semua jenjang pendidikan. “Termasuk mengalokasikan anggaran BOS, dan meningkatkan status RSUD Muara Teweh menjadi tipe B,” urainya.

Selain itu juga mengalokasikan pemberian Jamkesmas bagi masyarakat tidak mampu sebanyak 44.976 orang dengan pagu anggaran Rp8,5 miliar, pembangunan dan rehabilitas jalan dan jembatan, serta bidang pelaporan pengelolaan dana aset mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Semua itu, tambah dia, untuk mewujudkan visi pembangunan di Kabupaten Batara untuk terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang. don

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.