​Koyem Selalu Perhatikan Masyarakat Barito Utara

492

MUARA TEWEH, KK – Untuk mewujudkan Kabupaten Barito Utara (Batara) sebagai sentra produksi di bidang pertanian khususnya jagung, Bupati Batara, H Nadalsyah, turun langsung ke lapangan  untuk melakukan penyiapan lahan pertanian di Desa Saboh, Kecamatan Teweh Baru, Jumat (3/3/2017).

Dalam kegiatan tersebut bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Saboh untuk berperan aktif mendukung pelaksanaan program pertanian tersebut. “Mengingat sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam memenuhi kebutuhan hayati masyarakat Barito Utara,” ujarnya.

Nadalsyah juga mengimbau, kepada warga masyarakat desa setempat untuk   segera bergabung dalam kelompok tani sehingga setiap kepala keluarga akan mendapat kesempatan yang sama dalam pengelolaan perkebunan jagung yang akan dikembangkan di Desa Saboh dalam jumlah skala besar.

Tidak sampai di situ saja, bupati yang akrap disapa Koyem ini juga memantau secara langsung  perkembangan jalan menuju Desa Saboh sepanjang 10,6 kilometer yang dimulai dari Jalan Negara menuju Benagin yang dalam hal itu dikerjakan langsung oleh PT MBG (Mitra Barito Grup).

Pemantauan jalan tersebut dilakukan untuk memastikan jalan yang telah dibuka yang harus sesuai dengan standar keselamatan jalan yang telah ditentukan baik dari lebar jalan maupun drainasenya.

Setelah melakukan peninjauannya, orang nomor satu di Kabupaten Batara itu beserta rombongan langsung  melaksanakan salat Jumat berjamaah di Mesjid Jami Fathul Jannah, Desa Saboh.

Sebelum melaksanakan salat berjamaah bupati meyampaikan beberapa hal kepada masyarakat bahwa Pemkab Batara optimis akan melakukan pembukaan perkebunan di kiri dan kanan jalan.

Disampaikannya lahan itu nantinya milik masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani dan diharapkannya lahan tersebut bisa dipelihara dengan baik serta jangan dialih fungsikan.

Sementara  itu, H Rony, selaku Ketua Prusda Membangun mengatakan siap melakukan tugas yang telah diamanahkan oleh bupati. Nantinya perkebunan ini akan dilakukan secara modern dengan mengunakan alat berat dengan cara tidak membakar serta pengelolaan perkebunannya mengunakan manajemen yang benar-benar profesional.

Kepala Desa Saboh, Ahmad Junaid, atas nama masyarakat Saboh mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batara, yang telah membuka ruas jalan dan pembukaan lahan perkebunan. don

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here