Rab. Agu 12th, 2020

​Kunjungi SMP, Dewan Pantau Persiapan UNBK di Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Sejumlah SMP sederajat yang melakukan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), menjadi perhatian Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (10/3/2017).

Kepala SMPN 1 Banjarmasin, Bukhari menyampaikan, ada 85 SMP sederajat yang sudah siap melakukan UNBK, tetapi saat ini hanya ada delapan sekolah yang bisa melaksanakan secara mandiri.

Bukhari mengatakan, pihak sekolahnya akan memberikan fasilitas transportasi bagi siswa yang melaksanakan UNBK di sekolah lain. “Pihak sekolah akan memfasilitasi siswa yang tidak diantar oleh orangtuanya,” kata dia kepada Kabar Kalimantan.

Selanjutnya ia menyampaikan, sekolahnya akan melakukan UNBK secara mandiri pada tahun ini. “Ini yang kedua kalinya sekolah kami melalukan UNBK secara mandiri,” ujarnya.

Dalam menjaga kelancaran UNBK, Bukhari mengatakan, pihak sekolah akan bekerjasama dengan PLN dengan menyediakan mobil diesel untuk menjaga jika nantinya terjadi pemadaman listrik.

Di pihak lain, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurnaningsih dalam kunjungannya ke SMPN 1 Banjarmasin mengatakan, sampai saat ini pihak sekolah dalam persiapannya menghadapi UNBK terlihat cukup baik.

“Kami juga ikut melihat komputer-komputer yang ada di beberapa sekolah yang akan digunakan siswa untuk UNBK, semuanya baik,” tegas Sri.

Ia berharap, pihak sekolah harus lebih matang lagi dalam melakukan persiapan UNBK, karena banyak sekolah yang belum bisa melakukan persiapan secara mandiri.

“Nanti takutnya ada siswa yang jarang menggunakan komputer akan kesulitan, ini bisa menjadi masalah. Harus diingat betul-betul oleh pihak sekolah,” ujar politisi Partai Demokrat ini. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.