​Lawan Martapura FC, Jacksen Isyaratkan Turunkan Pemain Muda

648

BANJARMASIN, KK – Barito Putera menatap serius Laga persahabatan Barito Putera versus Martapura FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, sore (4/3/2017) ini. Meski berbeda kasta, namun pelatih kepala Barito, Jackson F Tiago menganggap pertandingan tersebut sangat penting.

“Target kita jelas meraih kemenangan. Meski hanya persahabatan, namun kita serius menatap laga nanti,” kata Jackson ketika ditemui sebelum pertandingan. 

Selain mengincar kemenangan, pelatih asal Brasil itu juga ingin menjadikan pertandingan sebagai ajang evaluasi hasil latihan selama ini. Evaluasi akan menjadi sangat penting bagi dirinya sebelum mengarungi kompetisi sesungguhnya, yakni Liga 1.

“Saya ingin mengetahui seberapa daya serap anak-anak terhadap materi latihan yang sudah berbulan-bulan diberikan,” tambah pria yang akrab disapa Papinegro tersebut. 

Pada laga melawan Martapura FC, secara tersirat Jackson mengungkapkan akan memberikan kesempatan kepada pemain muda Barito untuk menambah jam terbang dan menit bermain. 

Pemain yang dimaksud tersebut antara lain Riyandi, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Agi Pratama, Nazarul Fahmi, Faisal Fakhri, Gavin Kwan Adsit, Hanif, Rendra Apriyadi, Abdulhay Badres dan Aaron Evans.

“Saya ingin mengantisipasi regulasi di Liga 1 yang menggunakan line up, lima pemain muda dengan tiga pemain inti. Oleh karena itu kita beri kesempatan pemain muda pada pertandingan nanti,” ungkapnya. 

Diakui Jackson, Martapura FC merupakan tim solid dan tidak mudah untuk dikalahkan. Oleh karena itu, dirinya akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain maksimal dan memberikan suguhan yang menarik. 

“Martapura FC tim bagus. Mereka punya koordinasi permainan yang bagus. Oleh karena itu, kita tidak boleh lengah,” tutup Jackson. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here