​Nadalsyah Harapkan 103 Desa Dapat Jaringan Telekomunikasi dan Internet

388

MUARA TEWEH, KK – Bupati Kabupaten Barito Utara (Batara), H Nadalsyah didampingi Sekdakab, Kadiskominfo dan Persandian, menerima kunjungan General Manager Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Witel Kalteng, Slamet Rianto, Selasa (7/3/2017).

Dalam pertemuan tersebut pihak Telkom menyampaikan beberapa keunggulan teknologi informasi yang berbasis data terintegrasi dalam sistem jaringan aplikasi.

Seperti, e-Office, e-Pajak, e-Desa, e-Kependudukan, e-Perizinan dan lain-lain. Semuanya tergabung dengan sentralisasi data dari sebuah jaringan yang terkoneksi dalam sebuah server.

Sementara itu Bupati Batara, H Nadalsyah menyambut baik dengan program yang ditawarkan. Terlebih lagi sistem tersebut dapat mengakses daerah yang tidak memiliki jaringan seluler. Karena mengunakan satelit.

Dia berharap, 103 desa dalam sembilan wilayah kecamataan yang ada di Kabupaten Batara dapat memanfaatkan teknologi tersebut. Guna membuka akses informasi dalam mempublikasikan berbagai potensi desa/kelurahan yang dimiliki dengan menggunakan  teknologi komunikasi. “Juga sebagai keseriusan Pemkab Batara dalam melaksanakan percepatan pembangunan di sektor teknologi komunikasi,” katanya.

Untuk menanggapi keseriusan tersebut, Bupati Batara, pada 31 Maret 2017 mendatang akan langsung memimpin kunjungan kerjanya ke Laboratorium Smart City Nusantara di Jakarta. don

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here