Rab. Agu 12th, 2020

​Ogi: Ketum Perkemi Kalsel Harus Komitmen Majukan Kempo Kalsel

2 min read

BANJARMASIN, KK – Terpilihnya Ahmad Fidayeen sebagai Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel menuai berbagai reaksi serta harapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari mantan Ketua Perkemi Kalsel periode 2013-2017, Ogi Fajar Nuzuli. 

Ogi mengatakan, figur ketua yang diharapkan untuk memimpin Perkemi Kalsel harus memiliki komitmen memajukan prestasi olahraga Kalsel. “Mampu merangkul pengcab, serta bisa memberikan motivasi kepada mereka agar meningkatkan prestasi olahraga,” harapnya.

Selain itu, juga terdapat beban pekerjaan rumah yang mesti dilakukan oleh pengurus Perkemi Kalsel yang baru, seperti menggenjot prestasi atlet. “Minimal ada atlet kita yang masuk pelatnas,” tutur Ogi

Disinggung mengenai alasan dirinya tidak mencalon lagi sebagai Ketua Perkemi, Ogi mengatakan ingin memberikan kesempatan pada yang lain. Selain itu, padatnya kegiatan dirinya sehari-hari membuatnya khawatir tidak bisa berkonsentrasi untuk memajukan Perkemi. 

“Secara pribadi saya tidak akan maju sebagai kandidat, karena saya ingin berkonsentrasi di kegiatan lain. Kita beri kesempatan pada yang lain lah,” tegasnya.

Ketua Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Firdaus Mansyori, juga tidak ingin ketinggalan mengucapkan selamat serta menitip harapan atas terpilihnya Fidayeen sebagai ketua Perkemi Kalsel yang baru. 

“Kita ucapkan selamat kepada Pak Fidayeen sebagai Ketua Umum Perkemi baru. Semoga kepengurusan baru bisa bersinergi dengan KONI memajukan Kempo Kalsel,” tutur Firdaus. 

Lebih lanjut, Firdaus mengatakan KONI Kalsel akan meminta atlet dari Perkemi yang memenuhi standar nasional, untuk kemudian dibina dan difasilitasi, demi kemajuan Kempo Kalsel. 

“Kita akan minta data atlet Perkemi yang memenuhi standar, untuk kemudian kita lakukan pembinaan terhadap mereka. Kalau perlu kita adakan pelatihan di luar negeri,” tutup Firdaus. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.