​Panitia Porprov X Tabalong Diminta Tinjau Ulang Tanggal Pelaksanaan

BANJARMASIN, KK – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) sudah mencanangkan tanggal pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan provinsi itu pada 9-16 September 2017. Meski demikian, segenap pihak meminta PB Porprov agar meninjau kembali rencana tersebut. 

“Kita berharap bisa mempertimbangkan kembali waktu dan jadwal pelaksanaan Porprov X Tabalong,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Zackly Aswan.

Sebab, September mendatang bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan diselenggarakan di Jateng.

Sementara itu di Oktober, Kalsel bersiap menggelar even nasional, yakni Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-4 yang rencananya dipusatkan di kota seribu sungai ini.

“Kita sudah sampaikan permasalahan ini kepada PB Porprov. Kita tidak ingin jadwal nasional nantinya berbenturan dengan pelaksanaan Porprov,” tandasnya.

Mantan pegulat andalan banua itu menengaskan, apa yang sudah disampaikan pihaknya bukan bermaksud untuk menggeser atau menunda pelaksanaan Porprov seperti yang sudah dijadwalkan. Hanya saja, hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi panitia.

“Terus terang saja, saat menentukan waktu pelaksanaan Porprov, mereka tidak berkoordinasi dengan Dispora Kalsel sebelumnya. Sangat disayangkan. Kalau seandainya ada komunikasi dengan kami, tentunya bisa dicarikan solusi bersama,” pungkasnya. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here