Sen. Agu 3rd, 2020

​Pencuri di Banjarmasin Ini Bernyali Besar, Beraksi Hingga 8 Kali di Asrama Polisi

2 min read

BANJARMASIN, KK – Pelaku tindak pidana pencurian yang kerap kali beraksi di Asrama Polisi dan juga Asrama TNI akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur.

Ia dibekuk saat berada di Jalan A Yani KM 4,5, Aspol Bina Brata Blok H Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (8/2/2017).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana melalui Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yuianti dan Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur Iptu H Timur Yono, Jumat (10/3/2017) mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga keras telah mencuri sepeda.

Tersangka atas nama Muhammad Syahdani (23) warga Jalan Kelayan A Gang Batur, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan Fahriansyah (21) warga Jalan Prona 1 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Atas kejadian tersebut korban yang menderita kerugian berupa satu unit sepeda gunung merek Adrenaline warna putih yang diperkirakan senilai Rp5,5 juta itu melaporkan ke pihak Polsekta Banjarmasin Timur.

Pengungkapan kasus berdasarkan laporan yang diterima pihak Polsek Banjarmasin Timur, kemudian Kepolisian Sektor Banjarmasin Timur melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Berangkat dari keterangan korban yang mengaku kehilangan sepeda miliknya, kepolisian bekerja keras dalam pengungkapan tindak pidana pencurian itu.

Penyelidikan dilakukan, dengan pimpinan Iptu H Timur Yono di lapangan akhirnya berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku. Penyelidikan tentu saja tidak relatif singkat, bahkan bikin pihak Kepolisian sempat geram. 

Pelaku yang sedikit lihai menghindar dari penyelidikan Kepolisian itu akhirnya tertangkap saat petugas yang sedang patroli mendapatinya sedang menggiring sepeda gunung curian dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis Honda Vario Nopol DA 6424 ACS.

Pelaku sempat melarikan kendaraannya dan langsung dikejar oleh petugas patroli, yang berhasil membekuk dua orang pelaku.

Pelaku yang dibekuk kemudian digelandang ke Mapoksekta Banjarmasin Timur untuk diinterogasi. Menurut pengakuan tersangka telah beraksi sudah delapan kali di Asrama Polisi Bina Brata dan juga di Asrama TNI, serta satu kali melakukan pencurian burung.

Anggota Ops Polsek Banjarmasin Timur langsung melakukan pengecekan ke kediaman tersangka Syahdan, dan menemukan sebuah sangkar burung yang diduga merupakan hasil curian.

Kedua tersangka juga mengatakan bahwa sepeda hasil curian itu telah dijual ke daerah Kandangan kepada seseorang dan beberapa dijual secara online.

Sebelumnya pencurian itu sempat meresahkan warga Asrama Polisi Komplek Bina Brata Banjarmasin dan kini warga mulai lega karena pelaku telah diamankan di Mapolsekta Banjarmasin dan diterapkan Pasal 363 KUHP. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.