​Rusian Terpilih Sebagai Ketua Demokrat Kalsel

582

BANJARMASIN, KK – Mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Rusian akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Kalsel. Ia memperoleh suara terbanyak pada Musda III, Sabtu (18/3/2017).

“Sesuai dengan janji saya sebelumnya, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjayakan Partai Demokrat di Kalsel,” tegas Rusian kepada Kabar Kalimantan usai Musda III Demokrat Kalsel di Hotel G’Sign Banjarmasin.

Dengan hasil ini, Rusian berhasil mengalahkan saingannya, yaitu Zony Alfianoor, Wakil Bupati Kabupaten Tabalong.

Awalnya, persaingan saling klaim suara DPC Demokrat kabupaten/kota di Kalsel sudah terlihat saat penyerahan berkas ke Sekretariat DPD Demokrat Kalsel sehari sebelum pelaksanaan Musda III. Zony Alfianoor mengatakan telah mendapat dukungan 10 DPC. Di atas kertas, Zony seharusnya menang. Namun saat pemilihan, peta suara berubah. 

Sekadar informasi, Musda dihadiri langsung oleh Pramono Edhi Wibowo Ketua Badan Pembinaan Krganisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dan Fikri, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel periode 2012-2017.

Dalam kesempatan itu Pramono Edhi Wibowo berharap dengan terpilihnya Rusian bisa terus menjayakan Partai Demokrat di hati masyarakat Kalsel. bbe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here