Kam. Apr 2nd, 2020

​Sambut TMMD, Kodim 1006 Martapura Perbaiki Jalan Desa

1 min read

MARTAPURA, KK – Kodim 1006 Martapura, bergotong royong memperbaiki jalan di Desa Cintapuri, Garis Binuang, Kabupaten Banjar, Senin (20/3/2017).

Hal itu dilakukan untuk menyambut Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017, tepatnya pertengahan April nanti secara serentak di Kabupaten Banjar.

Pasi Ter Kodim 1006/MTP Kapten Inf Ramelan yang memantau langsung kegiatan tersebut, mengatakan mulai pertengahan April mendatang akan menggelar kegiatan pra TMMD dengan desa sasaran.

Adapun Desa Cintapuri tempat berlangsungnya karya bakti tersebut, merupakan awal dari rangkaian program TMMD tahun 2017 di Kabupaten Banjar, yang secara serentak dimulai pada pekan kedua April.

“Pimpinan menyampaikan agar dalam kegiatan TMMD harus ada kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat,” ujar Pasi Ter Kodim 1006/MTP Kapten Inf Ramelan.

Saat pelaksanaan nanti, pihaknya akan melibatkan seluruh komponen masyarakat, seperti kalangan mahasiswa, organisasi pemuda seperti FKPPI, KNPI, maupun masyarakat setempat dalam membangun desa.

Sementara itu, Ketua RT 4, Dusun Garis Binuang, Cintapuri, Ardiansyah mengaku warganya merasa terbantu dengan adanya kegiatan itu. “Warga kami merasa terbantu karena hampir lima tahun jalan penghubung ini tidak pernah mendapat perbaikan,” katanya. bam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.