​Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Pengedar Sabu di Rumah Kos

764

BANJARMASIN, KK – Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin gerebek penghuni kos di Jalan Brigjend H Hasan Basri tepatnya di Komplek Pondok Metro, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin. Dua pelaku pengedar sabu langsung dibekuk, Sabtu (4/3/2017).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana melalui Kasatresnarkoba Kompol Hadi Supriyanto, Minggu (5/3/2017) mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku dalam penggerebekan tersebut.

“Pihak kami telah mengamankan dua pelaku yang diduga keras telah membeli, menjual atau mengedarkan narkotika jenis sabu,” katanya.

Adapun penggerebekan dilakukan atas dasar laporan dari warga yang merujuk terhadap salah satu pelaku. Kemudian anggota Kepolisian melakukan penyamaran dan berhasil membuat pelaku sepakat untuk melakukan transaksi.

Pelaku yang langsung tertangkap tangan saat melakukan transaksi sepaket sabu itu kemudian langsung digiring ke kos tersangka di TKP, dan dalam kos tersebut ditangkap kembali seorang pelaku yang tidak lain adalah suami dari pelaku pertama. Dari penggeledahan yang dilakukan anggota Kepolisian di kos tersebut ditemukan kembali barang bukti lainnya.

Dari hasil pemeriksaan tersangka diketahui berinisial SG (26) yang bertempat tinggal di sebuah kos di Jalan Komplek Pondok Metro Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, dan NH (20) alamat sama dengan SG.

Adapun barang bukti yang berhasil disita petugas berupa 10 paket narkotika jenis sabu dengan berat lima gram yang dibungkus plastik klip, sebuah timbangan digital, isolasi, satu pak plastik klip, sebuah bong atau alat hisap, serta uang tunai sebesar Rp325 ribu.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Maporesta Banjarmasin guna proses sidik lebih lanjut, dan terhadap pelaku diterapkan Pasal 114 UU RI Nomor 35 tentang narkotika. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here