​Tunggu Pembeli Zenith di Desa Sungai Buluh, yang Datang Malah Polisi

1031

BARABAI, KK – Seorang pengedar pil Carnophen terpaksa menyerah saat petugas Kepolisian mendatanginya di kediamannya yang berada di Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (3/3/2017).

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya melalui Kasat Resnarkoba Iptu Purnoto melalui KBO Aipda Andre Harto, Minggu (5/3/2017) mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku yang diduga keras telah mengedarkan pil Carnophen. “Seorang pelaku pengedar pil Carnophen kembali kami bekuk,” katanya.

Tersangka TH (55) warga Desa Sungai Buluh, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah itu diamankan dengan barbuk berupa pil Carnophen sebanyak 118 butir dan uang yang diduga hasil penjualan sebesar Rp 1.232.000 yang ditemukan di dalam tas miliknya.

Penangkapan terhadap pria yang berusia lebih dari setengah abad itu dilakukan atas dasar laporan warga yang menyatakan adanya peredaran pil Zenith di wilayah TKP, dengan koordinasi tim solid penyelidikan di lapangan berjalan lancar.

Pelaku yang kebetulan sedang berada di depan rumahnya diduga sedang menunggu pembeli langsung dibekuk petugas, dan setelah penggeledahan terhadap tersangka ditemukan sejumlah barbuk tersebut. “Saat penangkapan terhadap pelaku, kebetulan pelaku sedang berada di rumahnya,” ungkapnya.

Pelaku dan barbuk kejahatannya kemudian digiring ke Mapolres HST guna proses hukum slanjutnya, dan atas kasus itu terhadap tersangka diterapkan pasal 197 jo Pasal 196 UU RI Nomor 36/2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here