​Uji Kemampuan Peloncat Indah Junior Kalsel Melalui Kejurnas

445

BANJARMASIN, KK – Saat ini cabang olahraga (cabor) loncat indah mulai melakukan regenerasi atlet untuk menambah kekuataan tim loncat indah Kalsel. 

Regenerasi itu juga sebagai persiapan awal tim loncat indah Kalsel menghadapi Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 serta PON XX Papua 2020 nanti. 

Karenanya, sejumlah peloncat indah junior juga diberikan rekomendasi tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Loncat Indah di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Mei 2017. 

“Kejurnas tersebut sebagai uji kemampuan peloncat indah junior Kalsel,” ujar pelatih loncat indah Kalsel Dwi Maria Astuti, Selasa (21/3/2017). 

Dwi mengatakan, selain sebagai uji kemampuan, tampil di kejurnas tersebut juga untuk menambah jam terbang serta pengalaman bertanding di level nasional. 

“Dari beberapa atlet junior yang akan kami turunkan di kejurnas nanti, sebagian besar belum punya pengalaman bertanding dan jam terbangnya pun masih sangat minim, jadi nanti banyak menfaatnya bagi atlet junior kami,” tambah Dwi. 

Lebuh lanjut, Dwi mengatakan, meski tak ada target khusus, namun sejumlah atlet junior yang direkomendasikan tampil di Kejurnas tetap dipersiapkan secara maksimal. 

“Kejurnas nanti tak ada target khusus, sebab kami ingin melakukan uji kemampuan atlet junior,” tegasnya.

Apapun hasil di kejurnas nanti akan menjadi bahan evaluasi mereka untuk meningkatkan kemampuan atlet junior, agar bisa diandalkan untuk tampil di Pra PON dan PON Papua,” pungkasnya. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here