​Unik, Gubernur Kalsel Lantik Pejabat di Hutan

468

BANJARBARU, KK – Beberapa pejabat eselon III dan IV Dinas Kehutanan Kalsel dilantik Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Sabtu (25/3/2017). Uniknya, pelantikan dilakukan di alam terbuka, Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Kabupaten Banjar.

Pelantikan tak biasa ini boleh dikatakan baru pertama kali terjadi di Bumi Antasari. Mengingat pelantikan pejabat biasanya digelar di gedung pemerintahan.

Pelantikan pejabat ini sekaligus juga pengukuhan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang pertama di Indonesia sejak berlakunya UU 23/2016.

Ada 32 pejabat yang dilantik untuk mengisi delapan KPH. Tersebar di kabupaten/kota se-Kalsel. Khususnya daerah yang memiliki hutan seperti KPH Kayu Tangi (Banjar), Balangan (HSU dan Balangan), Hulu Sungai (HST, HSS dan Tapin), Tabalong, Tanahlaut, Kusan (Tanahbumbu), Cantung (Kotabaru) dan Pulau Laut Sebuku.

Diharapkan Paman Birin setelah ini tugas-tugas KPH memantau dan mengendalikan pengelolaan hutan dapat berjalan lebih maksimal. Karena berada dalam satu kendali di Dinas Kehutanan.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, jalankan amanah dan tugas pengabdian ini dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Pelantikan juga disaksikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya beserta rombongan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris serta para bupati dan wali kota di Kalsel. ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here