​Unik, Pelantikan Paman Birin Diwarnai Bagi-bagi Tapai Gratis

440

MARTAPURA, KK – Penjual tapai mewarnai acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel di Lapangan Sepak Bola Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (04/3/2017)

Tapai manis asal Pamatang ini dibagikan secara gratis kepada semua warga yang hadir dalam acara tersebut oleh semua penjual, terutama bagi warga yang hendak mencicipi jajanan khas Banjar itu.

Anis salah satu penjual tapai mengaku sangat senang dengan diikut sertakan dalam acara itu, karena dia tidak harus lagi keliling menjajajakan barang dagangannya.

Sebanyak 15 orang pedagang tapai tampak berjejer dengan keranjang dan sepeda ontel serta payung yang menaungi mereka.

Alunan suara para penjual terdengar serak saat menawarkan jajanan yang terbuat dari ketan dan singkong itu. Masing-masing penjual yang membawa dua kg tapai singkong serta dua liter tapai ketan itu tampak kewalahan melayani warga yang hendak menikmati tapai gratis.

Siang itu cuaca cukup cerah namun Ibu Anis tetap menunjukkan wajah cerianya tergambar dari caranya membungkus tapai yang diminta oleh warga. 

Salah satu warga yang menikmati jajanan khas Kalimantan itu mengaku merasa senang mendapat tapai gratis. “Baru kali ini ada acara pelantikan partai yang memberikan tapai secara gratis,” ujar rahmat salah satu warga yang mehadiri acara tersebut.

Di sisi lain Mansyah salah satu penjual juga merasa senang dengan adanya acara tersebut meskipun dia harus meminjam sepeda dari saudaranya. “Karena saya tak punya sepeda ontel terpaksa saya pinjam sepeda saudara,” tambahnya.

Ketika ditanya berapa bayaran yang diterima, mansyah pun enggan untuk mengatakan dan hanya menjawab dengan senyuman sambil melayani para warga. hlp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here