Rab. Agu 12th, 2020

​Wakil Rakyat Barito Utara Anggap Sektor Pendidikan Masih Minim

1 min read

MUARA TEWEH, KK– DPRD Kabupaten Barito Utara, memberikan sejumlah catatan dalam bidang pendidikan terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban bupati 2016. 

Taufik Nugraha yang membacakan pokok-pokok pikiran DPRD Barito Utara 2017 mengatakan, enam catatan dalam bidang pendidikan di Barito Utara. 

Masalah uji kompetensi dan sertifikasi guru, tenaga guru menumpuk di kota, kerusakan sarana sekolah dan pendukungnya, disiplin jam sekolah, kekurangan buku paket, dan minimnya kontribusi swasta terhadap pendidikan.

Menurut Taufik, terhadap enam catatan tersebut, DPRD telah menyertakan sejumlah rekomendasi. Misalnya, pelaksanaan diklat kompetensi, pemerataan dan keadilan penempatan guru, rehab infrastruktur pendidikan, perketat pengawasan sekolah, program pengadaan buku baru, dan implementasi dana tanggung jawab sosial perusahaan.  

“Rekomendasi ini dihimpun dari aspirasi masyarakat pada saat reses, kunjungan kerja, laporan masyarakat, rapat dengar pendapat, dan evaluasi oleh DPRD,” kata pria yang juga anggota Komisi A, Jumat (10/3/2017).  

Taufik membenarkan, nyaris semua masalah yang menjadi catatan dewan tergolong masalah klasik dunia pendidikan. Ia berharap para pemangku kepentingan bersama-sama membenahi, sehingga kualitas pendidikan di Barito Utara tidak tertinggal semakin jauh dari daerah lain. don

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.