​Warga Banjarmasin Bangga, Kayu Ulin Dipilih Sebagai Simbol Persahabatan Indonesia dan Arab Saudi

641

BANJARMASIN, KK- Ternyata pohon ulin dijadikan simbol persahabatan dua negara, antara Indonesia dan Arab Saudi.

Raja Salman dan Presiden RI Joko Widodo melakukan penanaman pohon ulin itu di halaman belakang Istana Merdeka, Kamis (2/3/2017).

Tentunya bagi masyarakat Kalsel khususnya, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dengan dipilihnya pohon ulin sebagai simbol persahabatan antar dua negara tersebut.

“Mungkin dipilihnya pohon ulin mengambil filosofi kekuatannya, dengan harapan persahabatan antara Arab Saudi dan Indonesia bisa langgeng,” ucap Ramadhan, warga Kota Banjarmasin.

Seperti yang diketahui, kayu ulin atau biasanya di sebut kayu besi merupakan salah satu tumbuhan khas yang tumbuh di tanah Kalimantan.

Untuk kekuatan kayu tersebut tidak diragukan lagi, meski dipendam didalam tanah berpuluh-puluh tahun bahkan ratusan tahun kayu ulin tidak mudah rusak.

Sebut saja seperti rumah, dan konstruksi jembatan pada zaman dahulu di Kalimantan, rata-rata dibuat dari kayu ulin yang memiliki ketahanan terhadap peruhaban suhu dan iklim.

Bahkan, sejak nenek moyang dahulu, kayu ulin merupakan salah satu kayu unggulan. Kayu ulin sangat bermanfaat bagi masyarakat. bur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here