Menu

Mode Gelap

Banjarmasin · 26 Mei 2017 15:18 WIB ·

1.000 Sembako Ditebar Jelang Ramadhan


 1.000 Sembako Ditebar Jelang Ramadhan Perbesar

BANJARMASIN, KK – Menyambut momen Ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kalsel dibawah Komando H Mardani Maming menggelar even sembako murah.

Dalam even yang diselenggarakan di sekretariat DPD PDIP Kalsel, Jumat (26/5/2017) di Jalan A Yani KM 7,4 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar tersebut disediakan kurang lebih 1.000 paket sembako yang dijual lebih murah dibanding harga pasar untuk masyarakat.

“Sembako yang kami jual hanya Rp30.000 per paket, padahal harga normalnya sebesar Rp50.000 per paket. Jadi ada sekitar Rp20.000 yang kami subsidi,” jelas Ketua Panitia Kegiatan Sembako Murah Yunita Ningsih didampingi Sekretaris PDIP H Supiansyah ZA kemarin.

Baca Juga :   50 Pasangan Ikuti Nikah Massal

Adapun isi dalam paketnya sendiri adalah sembako jenis minyak goreng sebanyak dua liter, gula pasir sebanyak satu Kg, susu sebanyak satu kaleng dan teh sebanyak satu kotak.

“Untuk pembelinya kita fokus kan terlebih dahulu masyarakat disekitar sekretariat. Lalu masyarakat di Kota Banjarmasin baik masyarakat yang tak mampu hingga buruh,” tambahnya.

Baca Juga :   Ingin Berantas Pungli, Pemkot Banjarmasin Malah Terancam Gagal Terapkan Parkir Meter

Ia pun berharap melalui kegiatan semacam ini, bisa menjadi salah satu cara dalam memudahkan masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan pokok sebagai persiapan ramadhan dengan harga yang lebih kompetitif.

“Kami juga berharap even semacam ini bisa menjadi wadah mendekatkan diri partai moncong putih dengan masyarakat, khususnya para wong cilik,” tegas Anggota DPRD asal Kabupaten Banjar tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin, Khairil Anwar mengapresiasi berbagai kegiatan pasar murah yang digelar oleh instansi, swasta hingga organisasi.

Baca Juga :   Ibnu Kaget Masih Ada Pemukiman Kumuh di Tengah Kota

Dengan banyaknya even pasar murah, tentunya masyarakat bisa mendapatkan berbagai harga kebutuhan pokok dengan harga yang lebih kompetitif ditengah mulai melonjaknya beberapa harga sembako sekarang.

“Kalau bisa saat even pasar murah fokusnya menjual beberapa kebutuhan pokok utama yang sering dipakai masyarakat saat Ramadhan, misalnya beras, gula dan minyak goreng,” tukasnya. ydi

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sosok Pria Ditemukan Tergeletak Meninggal Dunia di Pinggir Jalan

5 Desember 2021 - 08:59 WIB

Wabup Kotabaru Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Direktur Utama Bank Kalsel Periode 2021-2026

4 Desember 2021 - 20:12 WIB

Warga Skip Lama Geger, Wanita Berusia 61 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia dengan Mulut Mengeluarkan Busa

4 Desember 2021 - 16:28 WIB

Untuk Kesejahteraan Rakyat, Paman Birin Minta Anggaran Diserap Maksimal

3 Desember 2021 - 21:07 WIB

Penyaluran DAK Fisik Se-Kalsel, Batola Raih Peringkat 1

3 Desember 2021 - 17:52 WIB

Noormiliyani Ikuti Seminar Nasional KPK Pada Peringatan HARKODIA

2 Desember 2021 - 21:28 WIB

Trending di Banjarmasin