Rab. Mei 27th, 2020

1.500 Masker Buatan Penjahit BLK Bakangan Dibagikan Gratis untuk Masyarakat

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan telah memproduksi 1.500 lembar masker pelindung dalam satu hari. Rencananya, masker buatan 16 orang penjahit BLK itu akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk melindungi diri dari potensi serangan virus corona.

Pembagian pertama dilakukan BLK Balangan di wilayah Batumandi pada Selasa (7/4/2020) kepada warga yang beraktivitas seperti pengguna jalan dan para pedagang.

“Produksi masker ini akan terus dilakukan. Nantinya, akan juga kami bagikan di wialayah sentral Kabupaten Balangan,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan Syarwani.

Ia menceritakan, pembuatan masker itu sudah berlangsung selama beberapa hari belakangan. Dalam satu hari, lanjutnya, dapat memproduksi masker berbahan kain katun sebanyak 150 lembar.

“Ini wujud keprihatinan dan perhatian kami menyikapi langkanya masker saat pandemi ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Para Guru Bagi Sembako ke Penarik Becak

Dijelaskannya, dengan didukung tangan terampil dari para penjahit yang difasilitasi 16 mesin jahit, dan 2 instruktur dari BLK Balangan, pihaknya akan memproduksi masker tersebut sebanyak-banyaknya.

“Anak didik yang sedang belajar di BLK kami berikan pelajaran cara membuat masker yang baik dan benar, yang minimal akan mampu melindungi warga dari paparan virus corona sekaligus melindungi dari debu dan virus lain,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.