10 Perwira Polres Tanah Bumbu Duduki Jabatan Baru

KabarKalimantan, Batulicin – Sebanyak 10 perwira Polres Tanah Bumbu akan duduki jabatan baru. Upacara serahterima jabatan bagi 10 perwira itu dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S IK di halaman Mapolres setempat, Rabu (28/8/2019).

Dalam upacara sertijab itu, AKP Alfian Tri Permadi yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanbu akan menduduki jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Dirkrimum Polda Kalsel, sedangkan jabatan Kasat Reskrim Tanbu akan dipegang Iptu Andi Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polres Tanbu.

Sementara Kapolsek Sungai Loban IPTU Tony Haryono bergeser menjadi Kapolsek Angsana mengantikan IPDA Farikin yang bergeser jadi Kapolsek Batulicin, dan Kapolsek Batulicin IPTU Kristian Sapari Nugroho bergeser ke Polda Kalsel.

Selanjutnya, Kapolsek Karang Bintang IPTU Jeny Rahman bergeser menjadi Kapolsek Gambut Polres Banjar, dan jabatan lamanya digantikan oleh IPDA Sidiq Martujet, Kapolsek Mantewe IPTU Wahyudi bergeser menjadi Kapolsek Satui, sementara Kapolsek Mantewe dijabat IPDA Anang Setyawan. Terakhir, Kapolsek Satui AKP Apriansyah bergeser menjadi Kapolsek Sungai Loban.

Baca Juga :   Polres Tanbu Gelar Kejuaraan Menembak

Dalam upacara sertijab itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro langsung menginstruksikan kepada perwira yang baru dilantik untuk segera melakukan pembenahan, baik yang menyangkut kesiapan operasional maupun sumber daya manusia di bidang masing-masing.

“Saya berharap semua perwira yang baru dapat membangun hubungan baik dengan mitra kerja dan masyarakat sekitar, agar pelaksanaan tugas dapat terbantu dan berhasil,” ujar Kus Subiyantoro.

Menurut Kus, sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, jajaran kepolisian tidak akan dapat berhasil jika tidak ditopang dengan hubungan baik dengan masyarakat.

“Saya sangat yakin, dengan pengalaman para perwira ini pelaksanaan tugas di Kabupaten Tanah Bumbu dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengalami peningkatan,” katanya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here