107 Atlet HSU Ikuti Popda

369

KabarKalimantan, Amuntai – Sebanyak 107 atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kontingan Popda HSU langsung dilepas oleh Plt Sekda HSU H Sayudi di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten HSU, Jumat (23/3/2018).

Kepala Disporapar HSU H Hasmi Rivai dalam mengatakan, sebanyak 107 atlet Popda HSU itu akan mengikuti 8 cabang olahraga. Sedangkan tim pelatih 12 orang, official dan pendamping 21 orang.

“Pembiayaan kontingen Popda HSU dibebaskan kepada DPA Disporapar HSU,” kata Hasmi.

Ia mengatakan, selama di Tanah Bumbu, ada tujuh cabor menginap di Hotel Brand Centra Batulicin, satu cabor menginap di Pagatan yakni cabor sepak takraw. “Kami minta atlet bisa berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi bagi Banua tercinta,” imbuhnya.

Sementara itu, PLT Sekda H Sayudi mengatakan, patut bersyukur dengan prestasi atlet HSU baik tingkat nasional maupun Kalsel dan internasional.

“Khusus Popda, 2016 kita masih berada pada posisi ke-8 se-Kalsel. Dengan raihan 5 medali emas, 7 medali perak, dan 16 medali perunggu,” jelasnya.

Karena itu, ujarnya, pada ajang Popda tahun ini diharapkan lebih berusaha dan berjuang dengan maksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi. “Minimaal target kita masuk 5 besar seperti Kalsel,” harapnya.
MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here