11 Mobil Retro Touring ke Tiga Negeri

351

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepasan Tim Touring Kemerdekaan “Jelajah Negeri Serumpun 2019” Indonesia-Malaysia-Brunei, di Siring 0 Km, Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Senin (12/8/2019).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, touring kemerdekaan ini merupakan suatu kegiatan positif untuk membangun semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Tanah Air.

“Kami juga sering melakukan perjalanan touring yaitu turun ke desa dengan menggunakan roda dua. Semua itu dilakukan untuk mempermudah masuk ke desa yang jauh dan terpencil untuk mendengarkan aspirasi rakyat serta melihat keragaman di tiap desa yang ada di Kalimantan Selatan,” kata Paman Birin.

Ia berharap para peserta touring tiga negara ini bisa membangun komunikasi yang baik antar daerah dan masyarakatnya, agar terjalin silaturahmi yang baik.

“Manfaatkan pengalaman ini untuk melihat pemandangan dan kekhasan dari Pulau Kalimantan,” ucap Paman Birin.

Paman Birin juga mengingatkan agar mengecek kembali segala sesuatu yang dapat menghambat perjalanan.

“Semoga seluruh peserta selamat sampai ketujuan dan bisa kembali ke daerah asal dengan selamat serta perjalanannya menjadi menyenangkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) Kalimantan Selatan, Imam Taufik mengatakan, peserta touring ini selain dari Kalimantan Selatan juga diikuti perwakilan klub mobil retro dari Tenggerang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Solo, dan Jakarta.

“Touring kemerdakaan jelajah Negeri Serumpun 2019 ini diikuti 11 unit mobil keluaran tahun 80 bakal menjajal jarak tempuh 5.100 kilometer,” pungkas Imam.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here