118 Karateka Bumi Saijaan Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

24

KabarKalimantan, Kotabaru – Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat Kyu di Aula STKIP Kotabaru, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan yang dihadiri Plh Ketua Institut Karate-Do Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Fawahisah Mahabatan, Ketua INKAI Kabupaten Kotabaru Gewsima Mega Putra, perwakilan Lanal Kotabaru Letda Sigit, tim penguji dari Provinsi Kalimantan Selatan dan para Majelis Sabuk Hitam Kabupaten Kotabaru tersebut diikuti sebanyak 118 karateka yang berasal dari Ranting Saijaan Karate Club, Ranting SDN I Semayap, Dojo Victory, Ranting Serongga dan Ranting Gunung Batu Besar.

Ketua INKAI Kabupaten Kotabaru Gewsima Mega Putra mengatakan, 118 karateka masing-masing mengikuti ujian tingkat berbeda. “Untuk peserta sabuk putih sebanyak 50 karateka, sabuk kuning 28 karateka, sabuk hijau 16 karateka, sabuk biru 11 karateka, dan sabuk coklat 13 karateka,” ujarnya.

Gewsima menjelaskan, meskipun sampai saat ini perguruan INKAI Kotabaru belum mempunyai tempat atau dojo sendiri untuk latihan, akan tetapi prestasi karateka INKAI Kotabaru sudah sangat baik, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Saya tetap harapkan kepada seluruh karateka Kotabaru khususnya di perguruan INKAI agar terus berprestasi dan jadilah yang terbaik buat diri sendiri,” tandasnya.

Terkait tempat latihan yang belum dimilki, Gewsima berjanji, akan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru atau dinas terkait, agar INKAI Kotabaru dapat memiliki dojo sendiri.

Sementara itu, Plh Ketua INKAI Provinsi Kalimantan Selatan Fawahisah Mahabatan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Karate Cabang INKAI Kotabaru dan juga perwakilan Lanal Kotabaru.

“Ujian yang telah lalu tidak seramai ini. Alhamdulillah banyak generasi muda,” katanya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here