Sel. Jan 19th, 2021

15 Tahun PKL Titip Gerobak di Kawasan DPRD Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Tidak adanya lahan membuat pedagang kaki lima (PKL) terpaksa memarkir gerobak di kawasan DPRD Banjarmasin. Sudah lima belas tahun, hingga hari ini (18/1/2017).

Para PKL yang ada di Jalan Lambung Mangkurat, terpaksa menitipkan gerobaknya di area dekat parkir DPRD Banjarmasin.

Nanang (53) salah satu PKL menceritakan alasan memarkir gerobak di kawasan itu. Jauhnya jarak antara tempat berdagang dengan tempat tinggalnya menjadi salah satu sebab.

Dituturkannya, 15 tahun sudah mereka titip gerobak di sana setelah pemindahan dari Pasar Blauran Kertak Baru, Banjarmasin Tengah. Dia berharap pemerintah kota bisa menyediakan tempat khusus untuk gerobak-gerobak yang jumlahnya ratusan itu.

“Kami harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa penjaga gerobak Rp25 ribu sebulan.Kalau ada tempat khusus, kami pedagang akan senang,” katanya kepada wartawan Kabar Kalimantan.

Dipihak lain, M Isnaini angggota Komisi IV DPRD Banjarmasin mengatakan, parkir gerobak PKL tersebut akan menjadi “pekerjaan rumah” pihaknya. Serta akan berupaya mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya dengan memberikan lokasi untuk mereka. “Akan kita coba carikan solusinya,” ujar Isnaini. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.