Ming. Apr 11th, 2021

160 Anggota Polres Balangan Divaksin Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Ratusan anggota Polres Balangan mulai disuntik vaksin Covid-19, Senin (8/3/2021). Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menjadi orang pertama menerima vaksinasi tersebut.

AKBP Nur Khamid menyebutkan personel yang disuntik vaksin Covid-19 itu antara lain anggota Polri, ASN dan PHL yang bertugas di Polres Balangan.

Dari 288 personel termasuk 2 pegawai sipil, dan sudah 160 orang disuntik vaksin Covid-19. Sisanya akan menunggu kesiapan dinkes setempat. “Target kita keseluruhan anggota , karena vaksinasi Covid-19, sudah menjadi keharusan untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh,” kata Nur Khamid.

Ia memastikan, vaksin Sinovac ini aman dan tidak menimbulkan efek samping. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak termakan kabar hoak terkait vaksinasi yang selama ini banyak disebar oknum tak bertanggungjawab hingga menimbulkan keresahan di masyarakat hingga penolakan pemberian vaksin.

Kendati sudah menerima suntikan vaksin Covid-19, dia mengimbau agar semua personel tetap menjaga protokol kesehatan dalam upaya mendukung pemutusan rantai penyebaran virus corona di Balangan.

“Walau penyuntikan vaksin dilakukan, tetap perhatikan kesehatan. Sebab kekuatan imun tubuh manusia dapat berubah-ubah,” terangnya.

Khamid juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. “Karena upaya tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Tidak usah takut supaya imun kita makin kuat,” imbuhnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.