161 Peserta se-Kalselteng Adu Mahir di Olimpiade Komputer

218
Pembukaan POK se-Kalselteng di STMIK Banjarmasin, Senin (30/10/2017). Redkal.com/ Syahri Ramadhan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pekan Olimpiade Komputer (POK) se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah diikuti oleh 161 peserta. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Chip.com Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin menggelar kompetisi itu di aula kampus STMIK.

Ketua pelaksana, Fajar Ramadhan, mengatakan POK sebagai bentuk apresiasi mahasiswa terhadap pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya di bidang teknologi informasi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Salah satu penyaring bibit anak muda yang punya potensi besar dalam pengembangan Teknologi Informasi,” kata Fajar di sela pembukaan, Senin (30/10/2017).

POK mengangkat tema “Generasi Muda Generasi Emas, Saatnya Yang Muda Berkreatifitas” yang berlangsung pada 30 – 4 November 2017. Ajang yang dilombakan seperti mading 3D, cerdas cermat, edit foto, desain grafis, animasi, edit video, desain web template, mengetik cepat, merakit komputer, Instalasi computer, dan sistem jaringan.

Dalam pembukaan POK, panitia pelaksana juga memberi apresiasi kepada SMKN 2 Banjarmasin karena tidak pernah absen dari awal diadakannya POK hingga saat ini. “Sudah 10 tahun kami laksanakan dan SMKN 2 terus ikut dalam pekan olimpiade komputer”, tambah Fajar.

SYAHRI RAMADHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here