Demokrat Banjarmasin Beri Bekal Caleg Hadapi Pileg 2019

432
KabarKalimantan, Banjarmasin – Upaya  pembekalan bagi calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat Banjarmasin dalam menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019, telah dilaksanakan di HBI Banjarmasin, Sabtu (20/10/2018).
Berbagai wejangan pun disampaikan kepada Caleg Partai Demokrat yang akan bertarung dalam perebutan kursi di DPRD Banjarmasin. Mulai dari tatacara melakukan kampanye hingga aturan pemasangan baliho.
Mengusung tema “Dengan Kampanye yang Efektif dan Efisien, Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019”, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian, berpesan kepada kader untuk terus melakukan upaya dalam meraih kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.
“Kalau target untuk Banjarmasin sendiri, paling tidak 15 persen dari total kursi yang ada. Ya paling tidak 7-8 kursi harus diraih,” ucapnya kepada wartawan.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono mengatakan, pembekalan dilakukan agar para keder Demokrat yang mengikuti kegiatan ini, paham terhadap tatacara pelaksanaan kampanye dan strategi pada Pileg 2019 nantinya.
“Yang jelas tujuan kami, Caleg Demokrat paham terhadap aturan berkampanye, agar nantinya tidak berbenturan dengan PKPU. Apalagi sekarang banyak kader baru di partai kami,” ujar Bambang sapaan akrabnya.
Tidak hanya pembekalan ini saja, kata Bambang, pembekalan kedua pun akan dilakasanakan melalui internal Partai Demokrat. Dengan tujuan untuk memotivasi caleg agar lebih gencar berkampanye dalam menyusun strategi pemenangan.
“Kami ingin Caleg Demokrat tidak menyalahi aturan yang sudah berlaku,” tegasnya.
Bambang juga berharap, dengan pembekalan, seluruh kader Partai Demokrat yang mengikuti kegiatan tersebut, dapat menyerap secara keseluruhan apa yang telah dibekalkan, sehingga tujuan kampanye yang efektif dan efisien dapat diraih.
“Kami berharap ini dapat diimplementasikan agar berjalan dengan baik,” jelasnya.
Di pihak lain, Kader Partai Demokrat Banjarmasin, Ikhsan Wardani mengatakan, pihaknya menyambut baik pembekalan tersebut. Tidak hanya akan menambah pengetahuan, tapi juga dapat masukan terhadap cara berkampanye untuk mendapkan hasil yang maksimal dan efisien.
“Kami menyambut baik kegiatan ini. Apalagi sekarang kan terkait pemasangan baliho caleg juga ada aturannya, tidak sembarangan lagi. Inilah yang menjadi masukan bagi kami para kader dalam pembekalan itu,” katanya.
Smara Aqdimul Azmi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here