Rab. Mei 27th, 2020

17 Tahun Berdiri, Pembangunan Fasilitas Dasar Bumi Sanggam Sudah Terpenuhi

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Tepat 8 April 2020, Kabupaten Balangan berusia 17 tahun. Sepanjang perjalanannya itu, berbagai pembangunan telah dirasakan masyarakatnya, walaupun masih terdapat berbagai kekurangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, di bawah kepemimpinannya saat ini ada tiga fokus utama yang tengah dan terus berjalan yakni, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan, serra pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA).

Ansharuddin sangat menyadari, untuk mencapai peningkatan kualitas SDM tersebut, diperlukan pembangunan pendidikan dan kesehatan serta didukung dengan pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan.

“Untuk fasilitas kesehatan dan pendidikan sudah cukup merata dan memadai. Bahkan hampir di seluruh pelosok desa sudah berdiri sekolah-sekolah dan puskesmas pembantu (Pustu),’’ ujarnya kepada Redkal.com, Kamis (9/4/2020).

Secara garis besarnya, lanjut Bupati, fasilitas dasar pendidikan dan kesehatan sudah terpenuhi, belum lagi jika ditambah dengan adanya program berobat gratis BPJS dan beasiswa yang disediakan pemerintah daerah.

Baca Juga :   Kembangkan RTH, Suguhkan Kenyamanan dan Ruang Sehat bagi Warga

“Ke depannya, mungkin kita akan lebih fokus lagi membenahi sektor ekonomi, baik ekonomi kerakyatan seperti UMKM, peningkatan harga komoditi pertanian serta peningkatan lapangan kerja dan skill para pekerja,’’ ungkapnya.

Selain fasilitas dasar itu, Ansharuddin menilai, pembangunan infrastruktur fisik yang paling dirasakan masyarakat saat ini ialah akses jalan, jembatan serta irigasi dalam menopang tujuan menuju kabupaten yang mandiri.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.